PLN Hadirkan Pasokan Listrik Andal Selama Gelaran Piala Dunia U-17 di Surabaya

0
28
General Manager PT PLN (Persero) UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo dalam Press Conference di Pusat Informasi Piala Dunia U17 2023 di Hotel Swiss Bell, Jalan Bintoro, Surabaya, Senin (13/11). [Kredit Foto: Pusat Informasi Piala Dunia U-17 2023 Surabaya]

SURABAYA- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur berkomitmen turut mensukseskan gelaran Piala Dunia U-17 yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 10 November – 2 Desember 2023. Hal ini disampaikan langsung oleh General Manager PT PLN (Persero) UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo dalam Press Conference di Pusat Informaai Piala Dunia U17 2023 di Surabaya, Senin (13/11).

“Kami menyiagakan 180 personel di 15 lokasi event baik di lokasi utama yaitu Stadion GBT, stadion latihan gelora 10 November, Lapangan Thor, Bandara Juanda dan hotel-hotel penginapan pemain maupun official,” papar Agus.

Lebih lanjut, Agus menjabarkan masa persiapan kelistrikan dan siaga telah dilakukan jauh-jauh hari yakni pada 25 Oktober – 5 Desember 2023. Skema pengamanan 3 lapis pun diterapkan untuk menjamin andalnya pasokan yaitu melalui Penyulang GBT Express sebagai pasokan utama, Penyulang GH Tandono (Gardu Induk Alta Prima) dan Penyulang Randu Padangan dari (Gardu Induk Sambi Kerep) sebagai penyulang cadangan.

Kapasitas daya mampu sistem kelistrikan di Jawa Timur sebesar 9999 MW dengan beban puncak 6664 MW dan masih terdapat cadangan daya sebesar 3335 MW.
Agus menerangkan, PLN terus berkoordinasi bersama Local Organizing Comittee (LOC) FIFA dan Venue Management dari Pemkot Surabaya tidak hanya terkait pasokan utama, namun juga pengecekan instalasi terpasang sistem kelistrikan di Stadion GBT.

“Kemarin kami sudah melakukan pengecekan bersama titik-titik instalasi hingga minus 2 jam menjelang pertandingan, untuk memastikan penggunaan peralatan-peralatan yang membutuhkan listrik inventarisir dengan baik dan meminimalisir potensi gangguan”, imbuh Agus.
Melalui pengecekan berkala ini diharapkan semua beban tambahan di venue dapat terinvetarisir sesuai dengan kondisi terkini dan dapat diantisipasi lebih awal.

PLN juga telah menyiapkan Mini Scada Mobile di luar stadion yang bisa memonitor kondisi kelistrikan di tiap titik stadion, beban, tegangan dan seterusnya sehingga kondisi kenaikan beban dan tegangan dapat dimonitor.
Selain itu PLN juga membagikan tiket gratis untuk transaksi senilai 50ribu rupiah di PLN Mobile dan official merchandise Piala Dunia U17.

PLN juga menghadirkan booth di Gelora Bung Tomo yang melayani penukaran merchandise dari klaim tiket PLN Mobile, coffee spot, charging station, games xbox soccer dan photobooth. (*)

Narahubung
Kemas Abdul Gaffur
Senior Manager Komunikasi dan Umum
PLN UID Jawa Timur
__________
BERITA MEDIA CENTER PD U17 KOMINFO

Tinggalkan Komentar