Tekad Jerman Kawinkan Gelar Juara Piala Eropa dan Piala Dunia U-17

0
11
#image_title

JAKARTA – Jerman akan berhadapan dengan raksasa sepak bola Amerika Selatan di babak semifinal Piala Dunia U-17 2023. Die Mannschaft bersua dengan Argentina yang melangkah ke semifinal setelah menumbangkan sang juara bertahan Brasil. Jerman dan Argentina akan bentrok di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023) depan.

Bertemu Argentina, bek Jerman Finn Jeltsch mengatakan jika laga nanti tidak akan mudah. Seperti saat melawan Spanyol kemarin, sulit bagi mereka bergerak mencari ruang untuk mencetak gol. Seperti yang diketahui, jika Jerman mendapatkan satu-satunya gol dari eksekusi penalti karena kesalahan pemain belakang Spanyol.

“Memang sulit, tapi buktinya kami bisa mengalahkan Spanyol sebelumnya. Saya pikir di level ini semua tim-tim di papan atas luar biasa hebat. Namun, memang akan sulit untuk bermain mengalahkan mereka (Argentina),” katanya.

“Hal ini tidak bisa dihindari, karena kami tidak bisa memilih lawan. Tapi tim-tim Amerika Selatan harus diakui adalah tim yang luar biasa, namun kami pasti bisa memenangkan semua asalkan kami dalam konsisi 100 persen fit,” tambah Jeltsch.

Sebelum laga semifinal, baik Jerman maupun Argentina memiliki waktu sekitar tiga hari persiapan untuk mengatur strategi di babak selanjutnya. Pemain asal FC Nuremberg itu mengatakan dirinya bersama rekan-rekannya akan kembali mereview ulang pertandingan Argentina melawan Brasil.

Jeltsch mengaku, sebagai tim yang saat ini menjadi yang terbaik di Eropa untuk kelompok usia, tentu akan lebih istimewa jika timnya juga bisa memenangkan Piala Dunia U-17 ini. Hal itu dinilainya akan menjadi pencapaian terbesarnya.

“Keduanya adalah pencapaian terbesar seorang pemain tentunya. Bila bisa terjadi, dua gelar dalam satu tahun, itu akan sangat luar biasa untuk saya. Tapi saya sendiri percaya kami bisa melakukannya dan memenangkannya bersama dengan tim ini,” ungkapnya.

Keyakinan yang sama juga disampaikan oleh Pelatih Jerman, Christian Wueck. Menurutnya keyakinan untuk bisa membawa pulang trofi ini ada di hati dan dirinya akan menjaga hal itu terus akan bisa terwujud di final.

“Keyakinan itu ada di sini (tunjuk dada). Kami yakin dari Piala Eropa, mungkin kami juga akan merebut Piala Dunia. Karena buat saya tim ini adalah tim terbaik yang kami percayai. Saya tidak sabar. Sampai ketemu lagi di stadion,” ujarnya.

Menghadapi Argentina, hampir sama dengan Jeltsch, Wueck juga mengakui laga tersebut tidak akan mudah. Secara teknis, calon lawan mereka dinilai merupakan tim yang bagus terutama dalam memegang bola.

“Tapi di Jerman, tidak ada kalah sebelum berjuang. Karena itu kami tidak memikirkan kalah terlebih dahulu dalam pertandingan, kami memilih fokus berpikir untuk bagaimana memenangkan pertandingan,” ucapnya.

“Sekarang kami sudah di semifinal. Kami ingin terus bertahan hingga 2 Desember dan bermain di final. Kita akan mempersiapkan tim ini,” tegas Wueck. (*)

_____________________
TIM PUSAT INFORMASI PIALA DUNIA U-17 2023 INDONESIA

Tinggalkan Komentar