Salut! Aksi #DatangBersihPulangBersih Suporter Indonesia di Gelora Bung Tomo

0
62
#image_title

SURABAYA – Suporter Indonesia menggelorakan kampanye aksi#DatangBersihPulangBersih di sepanjang gelaran turnamen Piala Dunia U-17 2023. Kampanye ini digagas oleh komunitas peduli lingkungan di bawah naungan by.U Space dan didukung penuh oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Peserta Bersih-Bersih Gelora Bung Tomo Surabaya. [Foto Media Center WC-U17]
Aksi ini dibuka dengan kegiatan bersih-bersih stadion seusai laga pembukaan Piala Dunia U-17 antara Indonesia kontra Ekuador, Jumat (10/11/2023) di Gelora Bung Tomo Surabaya.

Pegiat lingkungan Ikram Afro memimpin aksi bersih-bersih sesuai laga. Aksi Ikram diikuti oleh suporter lain yang memadati beberapa penjuru stadion. Walhasil kondisi stadion sebelum dan sesuai laga pun bersih tanpa sampah.

Erick mengaku salut dengan gerakan anak muda yang bertanggungjawab kepada lingkungan meski larut dalam mendukung Timnas U-17. Menurut Erick hal ini menjadi cermin nasionalisme sejati para suporter. “Hari ini tepat diperingati sebagai hari pahlawan. Rasa nasionalisme dan semangat para suporter tertuang di kota pahlawan tak sekadar dari teriakan menyemangati Timnas bermain, tapi juga lewat aksi #DatangBersihPulangBersih. Salut,” ujar Erick kepada wartawan, Jumat (10/11/2023).

Praktis aksi ini membuat petugas kebersihan tak mesti bekerja keras sesuai laga. Sebab kondisi Gelora Bung Tomo sesuai laga pembukaan Piala Dunia U-17 bersih dan asri layaknya sebelum laga berlangsung.

Pegiat lingkungan Ikram Afro pun mengajak seluruh suporter untuk menjadikan aksi #DatangBersihPulangBersih sebagai tren di setiap pertandingan. Ikram yang mewakili komunitas by.U mengatakan, semangat menjaga lingkungan mesti menjadi pola baku bagi setiap orang, terutama suporter.

“#KamuBisaBuatIndonesiaBangga!
dimulai dari hal kecil (bersihin sampah), kita bisa tunjukin kalau Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik!” ujar Ikram.

Dia pun mengajak pada laga-laga berikutnya gerakan #DatangBersihPulangBersih bisa dilanjutkan oleh seluruh suporter.

Datang Bersih Pulang Bersih [Foto Media Center WC-U17]
Head of by.U Riko Ringgoanto mengatakan, “Selaras dengan semangat Indonesia yang menginspirasi by.U untuk senantiasa menjaga keberlangsungan bumi pertiwi, by.U membuka peluang bagi anak by.U untuk mendukung inisiatif #DatangBersihPulangBersih dalam menjaga kebersihan stadion. Antusiasme dan kontribusi positif para pengguna by.U adalah bukti nyata bahwa bersama by.U #KamuBisa ikut mengharumkan citra dan reputasi kebanggaan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-17 kali ini. (*)

Source : Berita Media Center World Cup U-17 Kominfo

Tinggalkan Komentar