19 tahunnya si nomer 19

0
402
Photo by Gate 21

Rabu, 3 ApriL 2019 saat Persebaya menjaLani Laga 1st Leg SemifinaL PiaLa Presiden menjamu Madura United di Stadion GeLora Bung Tomo adaLah hari dimana 19 tahun LaLu aLm. Eri Irianto merumput terakhir kaLinya untuk Persebaya di Stadion GeLora 10 November Tambaksari Surabaya.

Di Laga hari Senin tanggaL 3 April 2000 tersebut Eri Irianto sempat pingsan seteLah berbenturan dengan Samson Noujine Kinga pemain PSIM Yogyakarta asaL Gabon. Dan dibawa ke Rumah Sakit Dokter Soetomo.

Pada maLam harinya Eri Irianto dinyatakan meninggaL dunia karena serangan jantung.

Untuk mengenang kepergian dan jasanya Persebaya mempensiunkan Jersey bernomor punggung 19 dan mengabadikan nama aLmarhum untuk nama Mess Persebaya di Karanggayam

SeLama 19 tahun terakhir ini seingat saya Persebaya beLum pernah bertanding Lagi di tanggaL yg sama dg saat meninggaLnya aLmarhum Eri Irianto (ingatkan saya kaLau saLah). Baru di tahun 2019 ini di angka yg ke-19 ini kita diberi kesempatan bermain di tanggaL yg sama.

Ide untuk mengenang aLmarhum berguLir dari semua pihak dari berbagai kaLangan dari semua tribun suporter.

Berikut ada beberapa haL yg saya rangkum berdasarkan time Line agar peLaksanan MINUTES OF SILENCE utk mengenang aLmarhum Eri Irianto bisa berLangsung hidmat dan diLakukan semua orang di GeLora Bung Tomo Surabaya.

1. SebeLum pertandingan MC Persebaya Cak Aji akan mengumumkan bahwa nanti pada menit ke-19 kita akan mengheningkan cipta dan membaca do’a utk aLmarhum Eri Irianto seLama satu menit.

2. Pada menit ke-17 Mas Alex (Persebaya) yg biasa berada di senteLban akan memberi informasi dan koordinasi dg Cak Aji agar mengumumkan bahwa MINUTES OF SILENCE akan segera dimuLai.

3. Pada saat itu juga Koordinator tribun akan saLing mengingatkan meLaLui HT utk muLai memberi komando agar semua yg di tribun masing-masing sejenak berdiri diam tak bersuara dan bersiap utk mengheningkan cipta.

4. Semua Bonek yg ada di stadion pada menit menjeLang MINUTES OF SILENCE diharap saLing mengajak dan mengingatkan Bonek disebeLahnya agar berdiri dan hening (dg gestur menempeLkan jari teLunjuk di depan muLut).

5. Untuk suporter tamu yg akan berada di Gate-1 akan diberi tahu ttg MINUTES OF SILENCE ini sebeLumnya meLaLui koordinator mereka dan akan diajak hening oLeh Bonek di tribun VIP dan tribun 3 saat memasuki menit ke-17

6. Diharapkan pada menit tersebut siapapun pemain yg menguasai boLa agar sejenak membuang boLa keLuar Lapangan utk mendukung heningnya 1 menit di stadion.

7. SeteLah dirasa cukup untuk berdoa, Cak Aji MC akan menutup dg kata-kata Alhamdulillah dan saLam satoe nyaLi Lewat pengeras suara disambung dengan tepuk tangan appLause bersama-sama satu Stadion.

Demikian ide yg kami rangkum semoga bermanfaat dan bisa diLaksanakan di Lapangan

saLam satoe nyaLi..

By: Cak Tulus

Tinggalkan Komentar