Bonek Disaster Response Team (BDRT), “Mobil Rescue Ini Jawaban Doa Semua, Tuhan Bersama Ketulusan”

0
380

Surabaya, GreenForce- Bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di indonesia, menggerakan seluruh simpati dan empati masyarakat tanah air.

Bonek, kelompok pendukung Persebaya Surabaya turut serta aktif dalam segala hal kemanusiaan dan kegiatan sosial lainnya.

Bonek Disaster Response Team (BDRT), sebuah sub unit dari tribun utara atau yang dikenal dengan nama greennord27 ini satu dari ribuan kebaikan bonek yang ada.

BDRT mendapatkan sumbangan mobil rescue seharga ratusan juta oleh komunitas pecinta mobil mewah Super car Surabaya.

“Harga mobilnya dua ratus juta sekian rupiah. Ini penggalangan dana teman-teman dari Super Car Humanis,” ujarĀ Tom Liwafa, dari SCH, saat dikonfirmasi, Minggu (31/1/2021) seperti dilansir protal surabaya.com

Hal ini tentu melengkapi apa yang selama ini menjadi impian supporter yang tergabung dalam BDRT ini.

Cak Bojes, selaku koordinator sekaligus penggagas BDRT dalam komunikasi via whatsapp bersama greenforce.co.id berkali-kali mengucap syukur.

“Saya tidak bisa berkata-kata, ini doa semua, Tuhan mendengar doa kita semua” ujar Magister Pendidikan Olah Raga ini.

“Selama ini hanya mimpi punya mobil rescue, Alhamdullilah, Puji syukur, ini yang namanya dream comes true” sambung pemilik nama R.Arif Firmansyah ini.

Bantuan ini sebagai wujud kepedulian komunitas Super Car Humanis pada peristiwa sosial yang marak terjadi di indonesia. Lebih lanjut pengusaha muda yang dikenal sebagai crazy rich Surabaya ini menuturkan, donasi rescue car tersebut merupakan aksi pertama dari komunitas SCH dalam kegiatan kemanusiaan terhadap korbanĀ bencana yang kini tengah melanda sejumlah wilayah di Indonesia, seperti di nukil dari portal surabaya.com.

Bonek dari segala komunitas dan tribun juga ikut terlibat dalam penggalangan dana selama bulan Januari di Surabaya dan daerah-daerah. Ini sebagai cerminan sebuah kebaikan yang terus menerus ditunjukan pendukung Persebaya Surabaya dimanapun berada untuk kemanusiaan.(tr)