Optimisme Shin Tae Yong Lawan Palestina Dan Argentina, “Kita Akan Main Baik”

0
24
OTOT. Belum lengkapnya pemain bergabung dalam persiapan menghadapi Palestina dan Argentina, Shin Tae Yong merasa tidak nyaman dan terganggu. Dengan begitu, dirinya hanya akan melatih fisik dan penguatan otot-otot saja setelah sekian lama libur dari berakhirnya musim kompetisi 2022/2023.[foto PSSI Media]

Surabaya, greenforce.co.id – Persiapan timnas jelang laga FIFA match day versus Palestina, pemain Indonesia belum seluruhnya berkumpul.

Shin Tae Yong mengatakan seluruh pemain yang ada saat ini semua dalam kondisi baik, hanya Sandy Walsh yang cedera.

Sandy Walsh adalah pemain dalam tim utama besutan pelatih asal Korea Selatan ini. “Sangat di sayangkan Sandy tidak bisa bermain” kata STY di lapangan Gelora Bung Tomo, Sabtu (11/6/23).

“Sandy akan tetap di timnas, dia nanti akan kembali ke klub, dia tidak bisa bermain di FIFA match day kalo ini” kata ST. “Sandy cedera betis, tim medis berupaya agar Sandy bisa ikut di pertandingan awal” lanjutnya.

Kondisi pemain timnas hingga beberapa hari menjelang laga, STY mengatakan bahwa kondisi fisik pemainnya belum maksimal karena habis berlibur.

Belum lengkapnya pemain dan kondisi fisik ini menurut Shin, karena pemain baru berlibur dan masih di klub masing-masing. Shin sudah berkoordinasi dengan ketua PSSI Eric Tohir terkait percepatan TC dan memohon kepada Persija Jakarta untuk melepas pemain mereka. “Saya masih belum habis pikir kenapa Persija belum lepas pemain” ujar Shin.

Kali kedua Shin Tae Yong kembali ke Gelora Bung Tomo Surabaya. Saat Timnas U-20 AFC besutan mantan pelatih timnas Korea ini meraih hasil positif membawa Marselino dkk lolos ke Uzbekistan lalu.

Shin memuji kondisi lapangan GBT pasca persiapan piala dunia U-20. “Lapangan cukup rapi dari tahun kemarin, apalagi rumput lebih baik” puji Shin.

PSM Makassar dan Bali United baru menyelesaikan leg kedua play-off AFC. Dengan begitu kedua tim tersebut yang memiliki pemain timnas dikatakan Shin cukup bagus menjaga stamina dan performa mereka. “Kemungkinan besar akan sangat memungkinkan di mainkan” papar Shin.

Untuk peluang timnas melawan dua negara, Palestina dan Argentina, Shin Tae Yong realistis. Kedua tim tersebut secara ranking di atas Indonesia, namun Shin tetap memiliki optimisme dengan tetap semangat dan bekerja keras.

“Kita akan melihatkan performa, yang pasti kita tidak akan bermain tidak baik. Kita akan belajar di setiap pertandingan itu” tandasnya.

____________________
greenforce.co.id
jurnalis / tonirupilu
Fotografer / yans.loss27

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar