Pemain Belum Lengkap, STY Merasa Tidak Nyaman Dan Terganggu

0
26
OTOT. Belum lengkapnya pemain bergabung dalam persiapan menghadapi Palestina dan Argentina, Shin Tae Yong merasa tidak nyaman dan terganggu. Dengan begitu, dirinya hanya akan melatih fisik dan penguatan otot-otot saja setelah sekian lama libur dari berakhirnya musim kompetisi 2022/2023.[foto PSSI Media]

Surabaya, greenforce.co.id Persiapan timnas dalam menghadapi Timnas Palestina, Rabu (14/6/23) di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Shin Tae Yong masih memiliki persoalan kesiapan timnya.

Sudah seminggu timnas berada di Surabaya dan menggelar latihan. Seluruh pemain timnas belum seluruhnya berkumpul. Hal itu kata STY karena musim kompetisi baru selesai dan pemain ada yang mengikuti TC klub dan liburan.

Pelatih asal Korea ini sudah berkoordinasi dengan ketua PSSI terkait belum berkumpulnya seluruh pemain. “Kita tidak punya banyak waktu latihan fisik, kita tingkatkan pola permainan” kata Shin Tae Yong di lapangan Thor Surabaya.

STY berharap semua klub melepas pemain yang dibutuhkannya. Pelatih asal Korea Selatan ini mengaku tidak nyaman dan terganggu dengan pemainnya yang belum merapat ke Surabaya.

Sinyal bagi pemain Bali United dan PSM Makassar menurut STY tidak menjadi persoalan, sebab kedua tim itu masih fokus dalam play-off AFC yang akan menggelar leg kedua tanggal 10 Juni mendatang.

Timnas kali ini akan ada debutan baru, coach STY tidak bisa mengatakan lebih dalam kualitas pemain baru tersebut, namun dirinya hanya mengatakan bahwa siapapun yang masuk tim nasional mereka memiliki kualitas dan layak menempati timnas.

Untuk kekuatan Palestina, Coach Shin mengatakan bahwa ranking FIFA negara Timur Tengah ini di peringkat 90-an. Argentina adalah juara dunia yang akan dihadapi tim Garuda ini. Shin Tae Yong mengatakan kedua lawan ini, dirinya akan meningkatkan fisik dan otot pemain, dan meminta pemainnya untuk berusaha maksimal.

_____________________
greenforce.co.id
tonirupilu / jurnalis
yans.loss27 / fotografer

Tinggalkan Komentar