Liga Persebaya Level Senior Resmi Dibuka, Indonesia Muda Libas PSAL 5-1

0
122
Direktur Amatir Persebaya Saleh Hanifa di dampingi Alex Tualeka saat memberikan bola sebagai simbol di buka nya kembali Kompetisi Internal Liga Persebaya Level Senior, di Lapangan Brigif 2 Marinir, Gedangan, Sidoarjo. (12/3/2022)

Sidoarjo, green force.co.id – Kompetisi Internal Persebaya dengan nama baru Liga Persebaya kelompok usia Senior U-20 telah dibuka. (12/3/2022).

Di lapangan Marinir Brigif 2 Gedangan, Sidoarjo, kompetisi paling legend ini dibuka oleh Direktur Amatir Persebaya Saleh Hanifa.

Pembinaan yang telah berhenti selama dua tahun akibat pandemi ini sangat dinanti oleh insan sepak bola Surabaya. “Terutama anak-anak yang secara umur di tahun berhenti nya kompetisi ini, kini kembali berkompetisi untuk ke jenjang lebih tinggi” kata Saleh Hanifah di sambutannya.

Alex Tualeka selalu perwakilan Managemen Persebaya juga mengatakan bahwa jenjang dari kompetisi ini adalah bermuara pada Persebaya dan sepak bola nasional.

“Meskipun ini amatir, kalian harus bermain secara profesional” kata pria asal Maluku ini. Alex yang menyampaikan pesan Azrul Ananda dan Managemen berharap dari kompetisi ini akan melahirkan pemain Persebaya untuk masa depan.

Pemain Indonesia Muda Aliefian Darma Dengan Kawalan Pemain PSAL.

Laga perdana mempertemukan Indonesia Muda (IM) kontra PSAL. IM masih begitu perkasa dalam laga sore tadi yang disiarkan SWATV Smekdor’s.

Indonesia Muda memenangkan pertandingan dengan skor telak 5-1 (3-1). Gol Indonesia Muda di cetak Moh. Ramdhani yang membuka keunggulan di menit 24′. Empat menit kemudian Romano Aprilian menambah keunggulan di menit 28′.

Wasit Faruq dalam pertandingan kali ini mengeluarkan 2 kartu kuning untuk PSAL dan 1 kartu untuk IM.

PSAL sebenarnya mampu meladeni dominasi serangan Indonesia Muda, terbukti Wahyu Febriansa bisa membobol gawang IM yang dijaga Mohammad Rifat. Namun sebelum gol PSAL tercipta, Ardansyah Efendi berhasil memperlebar 3-0 kemenangan IM di menit ke 34′ dan skor 3-1 hingga babak pertama.

Di babak kedua, IM dan PSAL saling menyerang, namun pertandingan yang berjalan cerah ini di kuasai Indonesia Muda, dimana Ardansyah Efendi Putra membukukan namanya dengan hattrick setelah mencetak dua gol tambahan masing-masing di menit 58′ dan 73′.

(tr/yl)