AKA Entertainment Gelar Coaching Clinic, Asrillia :” Dari Sini Harus Lahir Pemain Nasional”

0
32
SOSIALITA. Asrillia Kurnia, CEO AKA Entertainment Indonesia saat memberi pengarahan pada peserta Coaching Clinic di lapangan Kodam V Brawijaya, Sabtu (1/6/24). Latihan ini diharapkan Asrillia dapat menjadi motivasi anak-anak umum untuk menambah kemampuan sepak bola. Menurutnya, Coaching Clinic ini akan diadakan hingga volume ketiga dan kemudian di sambung kompetisi antar sekolah, dari kelompok Umur 7, 10, dan 14 tahun. [Foto Oscar Baadila/EJ]

Surabaya, greenforce.co.id – Pengembangan sepak bola di Surabaya menggurita di segala penyelenggaraannya.

Andhika Ramadhani saat memberi materi latihan singkat pada peserta Coaching Clinic. [Foto Oscar Baadila/EJ]
Salah satunya AKA entertainment yang di pimpin Asrilia Kurnia Abdurohim, sosialita Surabaya yang terpanggil untuk mengembangkan sepak bola di kelompok usia dini, “harapannya anak-anak dapat mencintai sepak bola, setidaknya sudah ada latihan dasar” ucap wanita yang juga Kabid Sosial PPJI Jatim ini.

Rendi “Rawon” Irwan dan Oktafianus Fernando Memberi Arahan Peserta.[Foto Oscar Baadila/EJ]
Coaching clinic edisi pertama ini di asuh secara langsung oleh beberapa pemain Persebaya, pelatih klub, dan beberapa pemain profesional lainnya.

Tampak Andhika Ramadhani kiper Persebaya, Oktafianus Fernando, Rendi Irwan, Arif Catur, dan Fandi Eko Utomo hadir di stadion Kodam V Brawijaya, Sabtu (1/6/24) tadi pagi.

Fandi Eko Utomo, sesaat sebelum acara dimulai. [Foto Oscar Baadila/EJ]
Peserta awalnya terbatas sebanyak 50 anak, namun antusias begitu tinggi oleh promosi yang dilakukan Asrillia melalui story sosial media, akhirnya peserta mencapai 76 anak kata CEO AKA Entertainment saat memberi keterangan di sela acara tersebut.

Menurut sosialita kondang ini, acara coaching clinic sengaja diadakan untuk menjaring minat dan bakat anak-anak, sekaligus membentuk fisik dan stamina meski kelak mereka tidak berkarir di sepak bola.

“Nanti mungkin mereka mau jadi polisi, tentara, dokter, atau apapun, fisik stamina mereka sudah kuat” ujarnya.

Coaching Clinic edisi pertama ini akan berlanjut ke edisi kedua dan ketiga, baru kemudian diadakan kompetisi. Event ini di khususkan untuk anak berusia 10 sampai 14 tahun, karena banyaknya peminat di Clinic ini, kemudian diadakan untuk usia 7 tahun yang paling kecil.

“Banyak yang minta ke saya untuk buat klub anak-anak 7 sampai 10 tahun” lanjut Asrilia.

Minat pada sepak bola Asrillia menjadikan acara ini di selenggarakan. “Saya suka sepak bola, entah kenapa jadi pengurus lain, tapi insya Allah kedepan kalo di ijinkan Allah SWT bisa masuk jadi pengurus klub sepak bola” harapnya.

Di latih singkat oleh pemain dan pelatih profesional, asrilia menambahkan bahwa itu menjadi motivasi anak-anak untuk mengikuti latihan ini. “Saya akui tim saya hebat, bisa datangkan pemain dan pelatih profesional” sambungnya.

Peserta Coaching Clinic kali ini di ikuti oleh siswa SMP 13, SDN Pucang, SD Al Muslim, SMP Mariyam, SMPN 28, SMPN 56, SMPN 10, SMPN 32, SDN 63, dan teman-teman sosialita wanita juga penyanyi ini. “Ini juga banyak di ikuti teman sosialita yang mempunyai anak yang hobby di sepak bola” ungkapnya.

“Sekolah-sekolah sudah minta untuk ada kompetisi, setelah volume 3 baru diadakan kompetisi, acara ini akan ada setiap bulan hingga volume tiga” ujar Kabid Humas PBSI Jatim ini.

Asrillia Kurnia Abdurohim a.k.a AKA entertainment Indonesia ini memiliki tujuan menciptakan anak-anak yang kelak akan menjadi atlit sepak bola yang membanggakan bangsa dan negara, cita dan niatan ini bertujuan anak-anak yang memiliki bakat di sepak bola dapat menjadi pemain nasional dan membanggakan tanah air pungkas Asrilia.

__________________
greenforce.co.id
tonirupilu/jurnalis
yans.loss27/photographer

 

Tinggalkan Komentar