Inggris U-17 Pecahkan Rekor Gol Usai Menang 10-0 Lawan Kaledonia Baru U-17

0
8
[Dok. LOC WCU17/BRY]

JAKARTA – Inggris U-17 tampil digdaya melawan Kaledonia Baru U-17 di laga pertama Grup C Piala Dunia U-17 2023. Bermain di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (11/11/2023), Inggris menang telak 10-0 atas lawannya.

Inggris memecahkan rekor dengan mencetak 10 gol tanpa balas di Piala Dunia U-17 2023. Ini menjadi kemenangan terbesar di kejuaraan yang digelar di Indonesia.

Ke-10 gol The Young Three Lions dibuka Reiss-Alexander-Denny yang membobol gawang lawan dari penalti di menit ke-16. Selanjutnya Justin Oke Oboavwoduo memborong dua gol (30′, 57′), Tyle Dibling (35′), Joshua Kofi Acheampong (45+5′), Sam Amo-Ameyaw (51′), dan Ethan Nwaneri (78′).

Inggris kian tak terbendung setelah pemain Kaledonia Baru Wadris Mickael Stan Hanye membuat gol bunuh diri (80′), Harrison Murray-Campbell (85′), dan terakhir Finley Joseph McAllister yang melengkapi kemenangan Inggris dengan 10 gol di menit 90+1.

Sukses

[Dok. LOC WCU17/BRY]
 mencetak brace di pertandingan pertama Piala Dunia, penyerang Inggris Justin Oke Oboavwoduo mengatakan bila skor 10 gol seperti kemenangan besar. Tetapi pemain Manchester City U-21 ini menilai perjalanan mereka masih panjang. Dan, Inggris harus tetap bertahan untuk bisa terus maju.

“10 gol memang terdengar seperti kemenangan besar. Namun kami tentu ingin tetap menang untuk bisa bertahan dan saya menanggapi grup ini dengan serius karena tak sudah bersaing di grup ini,” kata Oboavwoduo.
Menurut dia tim bisa mempersiapkan diri dengan baik. Menurutnya, mereka bisa mendapatkan kesempatan untuk bisa bersaing di Piala Dunia U-17 ini.

[Dok. LOC WCU17/BRY]

“Tentu hasil ini juga akan berdampak kepada saya secara individu. Saya berharap di pertandingan selanjutnya kami bisa memainkan laga dengan baik,” ujarnya.

“Tapi, bukan masalah seberapa banyak gol yang bisa dicetak sebagai individu, karena ini adalah permainan tim,” kata Oboavwoduo yang berharap hasil Piala Dunia ini bisa menjadi jalan untuknya tampil di skuat utama Man City.

[Dok. LOC WCU17/BRY]

Senang

Selain senang dengan hasil laga pertama ini, Justin juga senang bisa bermain di JIS. Menurutnya JIS sangat bagus, terutama penontonnya. Banyak yang hadir untuk mendukung timnas Inggris U-17.

“Ini stadion yang menyenangkan. Ada banyak penonton yang hadir dan kami senang mendapatkan dukungan. Kami akan memainkan tiga pertandingan di stadion ini. Jadi kami butuh support dari masyarakat,” ujarnya.

[Dok. LOC WCU17/BRY]

“Fasilitas seperti rumput cukup bagus. Saya puas karena hampir sama dengan rumput di Inggris sehingga kami mencatatkan hasil bagus di sini,” tutur Oboavwoduo.
______________________________
BERITA MEDIA CENTER PD U17 KOMINFO

Tinggalkan Komentar